Skip to main content

Durasi normal dalam berhubungan seks dan bahan makanan alami peningkat gairah seks



Lamanya durasi berhubungan seks sudah banyak diteliti oleh para ilmuan dari beberapa negara di dunia. Biasanya seseorang cenderung melebih-lebihkan waktu agar dianggap jantan dan memiliki stamina seksual yang kuat. Ukuran alat kelamin dan durasi berhubungan seks dalam waktu lama, dijadikan sebagai syarat untuk memuaskan pasangan di atas ranjang.



Menurut kajian ilmiah, durasi ideal berhubungan seks berbeda-beda pada setiap pasangan. Hal tersebut ditentukan dari gaya bercinta sejak mulai pemanasan (foreplay) hingga terjadinya orgasme. Pasangan yang memiliki banyak teknik bercinta tentunya membutuhkan waktu yang panjang hingga mencapai kepuasan seksual.



Dalam Journal of Sexual Medicine tercatat bahwa, durasi normal berhubungan seks sebagai berikut :
  • Durasi normal berhubungan seks, yaitu sekitar 25 menit - 30 menit, dari mulai foreplay sampai mencapai orgasme.
  • Waktu sekitar 10 menit, dari penetrasi penis hingga mencapai orgasme.

Dibandingkan dengan pria, kaum wanita membutuhkan lebih banyak waktu untuk memunculkan gairah seksual dan melumasi vagina sampai siap melakukan penetrasi penis. Secara biologis, wanita membutuhkan proses rangsangan dalam beberapa menit hingga cairan vagina keluar dan klitoris membesar. Melakukan penetrasi secara terburu-buru tanpa melakukan rangsangan menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman pada vagina.


Sebanyak 90% orang membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit dimulai dari masuknya penis ke dalam vagina hingga mencapai orgasme. Apabila seseorang mengalami orgasme dalam waktu kurang dari 60 detik, artinya masuk dalam kategori ejakulasi dini.



Durasi berhubungan seksual yang lama mungkin terinspirasi dari adegan-adegan film porno yang umumnya berlangsung berjam-jam. Ketahuilah pembuatan film tersebut dibuat dengan proses editing, sehingga tidak berjalan sesuai aslinya. Juga dibantu dengan mengkonsumsi obat-obatan untuk meningkatkan stamina yang kuat agar memiliki gairah seksual yang tinggi.


Obat-obatan kimia untuk meningkatkan gairah seks umumnya mempengaruhi detak jantung. Apabila dikonsumsi dengan dosis berlebihan dapat menyebabkan pingsan bahkan kematian. Kecanduan obat peningkat gairah seks juga menyebabkan seorang pria tidak dapat ereksi tanpa mengkonsumsi obat tersebut.


Aktivitas seksual yang sehat, sebaiknya dilakukan tanpa mengkonsumsi obat-obatan kimia. Dalam melakukan hubungan seksual yang terpenting adalah fokus dalam menikmati hubungan seks hingga mencapai orgasme, bukan berusaha melakukannya dalam durasi yang panjang.


Berikut ini jenis bahan makanan alami yang dapat meningkatkan gairah seksual tanpa efek samping obat-obatan kimia :
Cabai merah.
Cabai merah merupakan bahan makanan yang sering diolah menjadi campuran bumbu masakan. Di dalam cabai merah terkandung zat capsaicin, yaitu senyawa kimia yang memberi rangsangan pada kerja saraf sehingga dapat melancarkan sirkulasi darah. Penelitan membuktikan rasa pedas dari cabai dapat meningkatnya gairah seksual. Zat capsaicin dapat menstimulasi saraf sehingga meningkatkan libido orang yang mengkonsumsinya.

Cokelat.
Sejak lama cokelat menjadi cemilan yang dapat meningkatkan libido. Cokelat memiliki kandungan phenylethylamine, yaitu senyawa alami yang bersifat antidepresan dan pemacu andrenalin. Studi di Inggris membuktikan cokelat mampu meningkatkan detak jantung dan membuat seseorang menjadi lebih bergairah. Mengkonsumsi cokelat membuat mood bercinta menjadi menyenangkan karena mengandung lebih dari 300 jenis kimia yang dapat menaikkan fungsi seksual.

Kopi.
Kopi hitam memiliki kandungan kafein yang tinggi. Mengkonsumsi kafein dapat memberi rangsangan seksual dan menghasilkan energi. Para peneliti dari Amerika Serikat menyatakan bahwa mengkonsumsi kopi dapat meningkatkan libidi libido wanita. Bagi seseorang yang memiliki masalah lambung, mengkonsumsi kopi dapat menaikkan asam lambung dan memicu penyakit magh. Jadi disarankan untuk mengkonsumsi kopi dicampur dengan madu atau susu.

Asparagus.
Asparagus merupakan jenis sayuran yang biasa dijadikan olahan soup atau pelengkap hidangan steak. Sayuran ini merupakan sumber vitamin E. Vitamin E berfungsi meningkatkan produksi hormon seksual. Hasil uji klinis ilmiah terhadap asparagus, terbukti sayuran ini dapat meningkatkan kesuburan pria. Kandungan zat aktif didalamnya dapat memperlancar metabolisme tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah. Memasak asparagus sebaiknya dengan cara dikukus agar rasa dan vitaminnya tidak hilang. Jangan memasak dalam waktu yang terlalu lama, asparagus yang over cook dapat berubah rasa menjadi pahit.

Gingseng.
Gingseng merupakan tumbuhan yang terkenal di wilayah Asia Timur, khususnya korea. Gingseng korea terkenal memiliki kualitas terbaik. Tumbuhan ini dapat memproduksi Nitric Oxide di dalam tubuh. Nitric Oxide merupakan senyawa yang menjadi kunci dalam proses terjadinya ereksi. Gingseng memiliki khasiat, antara lain : 
  • Meningkatkan daya tahan tubuh, Meningkatkan gairah seksual.
  • Meningkatkan fungsi otak.
  • Menambah stamina.
  • Memperlancar aliran darah.  
Ginseng banyak dijual dalam bentuk kering, diminum dengan cara diseduh dengan memberi campuran susu, gula atau madu.

Kerang tiram.
Tiram merupakan hewan bercangkang yang banyak ditemui di restaurant seafood. Kerang tiram merupakan makanan laut yang terkenal dapat meningkatkan libido pria. Kandungan zinc yang tinggi dalam kerang tiram dapat meningkatkan produksi sperma dan hormon testosteron pada tubuh pria. Kerang tiram juga mengandung dopamin, yaitu hormon yang berfungsi mendorong kepuasan seksual.


Meningkatkan gairah seksual dapat dengan cara mengkonsumsi makanan alami seperti yang disebutkan di atas. Bahan makanan alami lebih baik dikonsumsi dibandingkan obat-obatan kimia yang dapat menimbulkan efek samping dan kecanduan. Hingga berisiko terganggunya fungsi organ reproduksi, bahkan gagal jantung yang dapat menyebabkan kematian.


Comments

Popular posts from this blog

Penyakit Brahma, benarkah penyakit kutukan? Simak penjelasannya dalam ilmu medis

Indonesia kaya akan budaya yang sebagian masyarakatnya masih mempercayai tahayul. Dalam masyarakat Betawi, dikenal penyakit Brahma yang konon terjadi akibat melewati tempat bekas orang berzina. Penyakit tersebut diyakini hanya bisa disembuhkan dengan cara disembur oleh dukun kemudian dioleskan campuran daun brahma merah, jamur pandan merah dan minyak kelapa. Pada kasus yang terjadi, penderitanya datang dengan keluhan demam, muncul lesi seperti bisul berisi air disertai rasa panas seperti terbakar, beberapa diantaranya sampai meninggal dunia. Dalam ilmu kedokteran tidak dikenal penyakit Brahma air ataupun Brahma api. Dilihat dari gejala fisiknya, penyakit tersebut masuk dalam kategori infeksi akut. Jenis infeksi akut salah satunya adalah sepsis. Hampir 95% gejala penyakit Brahma (yang disebut oleh orang betawi), sesungguhnya merupakan gejala sepsis. Sepsis adalah kondisi peradangan di seluruh tubuh akibat infeksi bakteri ataupun mikroorganisme di dalam darah, uri

Kista Bartholin (benjolan di bibir vagina), penyebab dan gejalanya

Pernahkah anda mendengar istilah kista Bartholin? Kista Bartholin merupakan benjolan yang tumbuh pada lipatan bibir vagina akibat penyumbatan saluran kelenjar Bartholin. Kelenjar Bartholin terletak di seluruh sisi dinding vagina yang berfungsi mengeluarkan cairan untuk membantu melumaskan vagina saat berhubungan seksual. Tumbuhnya kista Bartholin umumnya terjadi pada wanita di masa usia subur atau menjelang menopause. Faktor penyebab tersumbatnya saluran kelenjar Bartholin : Iritasi jangka panjang pada vagina. Peradangan akibat infeksi bakteri Escherichia coli. Infeksi penyakit menular seksual akibat bakteri Neisseria gonorrhoeae . Infeksi penyakit menular seksual akibat bakteri Chlamydia trachomatis . Dalam kasus yang terjadi, kista Bartholin biasanya tidak menimbulkan rasa sakit. Namun, kista dapat terinfeksi bakteri sehingga terbentuk nanah menjadi abses Bartholin. Proses terbentuknya kista Bartholin : Kelenjar Bartholin memiliki saluran untuk menge

Kasus medis gatal dan panas di leher (Dermatitis Venenata)

Penjelasan kasus. Seorang wanita usia 40 tahun, ibu rumah tangga sehari-hari menggunakan jilbab datang dengan keluhan sebagai berikut : Muncul plenting di kulit leher sejak 3 minggu (plenting yang dimaksud adalah vesikel-bula). Plenting terasa gatal dan panas. Oleh dokter dikatakan pasien mengalami herpes. Sudah diberi acyclovir zaft dan acyclovir tab, obat sudah habis namun tidak sembuh. Diagnosis medis : Lesi hanya soliter dan terbatas pada 1 regional saja, menurut saya ini bukan herpes. Herpes tidak tepat diberikan acyclovir cream untuk kasus herpes zoster. Dari anamnesis dan gambaran dermatologi, pasien menderita Dermatitis Venenata. Terapi yang diberikan : Tes Kalium hidroksida (KOH) 10% dan lampu wood. Metilprednisolon tab 3 x 4 mg. Natrium diklofenak tab 3 x 50 mg prn. Cetirizine tab 1 x 10 mg prn. Digenta cream 2 x 1 ue. Kontrol kembali 5 hari kemudian.